Bahaya Seks Bebas…

Seks bebas sangat berbahaya, karena sangat bertentangan dengan norma- norma ( agama, masyarakat, juga Negara ) hamil di luar nikah , mudah tertular penyakit kelamin, dan mudah terserang penyakit menular lainnya.

Berikut beberapa resiko dari perilaku seks bebas :

A.   Hilangnya keperawanan dan keperjakaan..

Indikasi fisik yang jelas terjadi pada perempuan, yakni robeknya selaput dara..

B. Ketagihan.

Karena sudah merasakan kenikmatan, maka mudah sekali muncul rasa ketagihan. Selalu ingin berbuat, mengulangi, dan semakin susah mengendalikan diri..

C. Kehamilan.

Perilaku seks bebas dapat mengakibatkan kehamilan pada pasangan tersebut belum terikat secara perkawinan. Biasanya kehamilan disebabkan seks bebas ini merupakan kehamilan yang tidak di inginkan.

D.   Aborsi dengan segala resikonya.

Jika hubungan intim sudah berbuah kehamilan, maka biasanya pasangan tersebut akan melakukan pengguguran kandungan ( aborsi). Mereka menganggap aborsi adalah jalan yang terbaik untuk menutub aib dan rasa malu terhadap masyarakat sekitar. Mereka juga belum siap untuk hidup berumah tangga. Resiko dari aborsi antara lain adalah pendarahan, infeksi, kemandulan, bahkan kematian.

E. Penularan penyakit kelamin dan HIV/ AIDS.

Penyakit kelamin ditularkan melalui hubungan seksual. Resiko tertular penyakit kelamin semakin besar ketika sering melakukan hubungan seksual secara berganti-ganti pasangan. Hubungan seksual di luar pernikahan beresiko tertular penyakit kelamin karena tidak bisa memastikan pasangannya berpenyakit atau tidak sehingga peluang untuk tertular lebih besar.

F.    Infeksi saluran reproduksi.

Remaja perempuan yang sudah aktif secara seksual dibawah usia 20 tahun serta sering berganti-ganti pasangan cederung mudah terkena kanker mulut rahim..

G. Pasangan malu, bersalah, berdosa , dan tidak berharga.

Mereka yang sudah terjerumus pada perilaku seks bebas biasanya selali dirundung rasa bersalah. Perasaan malu dan bersalah semakin muncul ketika dirinya atau pasangannya diketahiu hamil padahal secara resmi. Belum menjadi suami istri. Bukan hanya pelakunya yang mendapat aib tapi keluarga besarnya pun ikut mendapat rasa malu.

 

Sumber : buku  paket sosiologi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s